Pages

[Bookieslicious Book Review] Too All The Boys I've Loved Before - Jenny Han

Sabtu, 12 Desember 2015



Judul: Too All The Boys I've Loved Before
Penulis: Jenny Han
Genre: Novel Remaja, Romance
Cover: Soft Cover (14x20 cm)
Halaman: 382 halaman
Harga: Rp. 64.000

Lara Jean menyimpan surat-surat cintanya di sebuah kotak topi pemberian ibunya.
Surat-surat itu bukan surat cinta yang ditujukan untuknya, tapi surat yang ia tulis. Ada satu surat untuk setiap cowok yang pernah ia cintai—totalnya ada lima pucuk surat. Setiap kali menulis, ia mencurahkan semua perasaannya. Ia menulis seolah-olah mereka tidak akan pernah membacanya karena surat itu memang hanya untuk dirinya sendiri. 
Sampai suatu hari, semua surat-surat rahasianya itu tanpa sengaja terkirimkan—entah oleh siapa.
Saat itu juga, kehidupan cinta Lara Jean yang awalnya biasa-biasa saja menjadi tak terkendali. Kekacauan itu melibatkan semua cowok yang pernah ia tulis di surat cintanya—termasuk cinta pertamanya, pacar kakaknya, dan cowok terkeren di sekolah.


Jenny Han ini memang pandai sekali membuat pembaca senyum-senyum gak karuan karena menciptakan sepasang tokoh - Lara Jean & Peter Kavinsky yang berhasil membuat saya menikmati lembar demi lembarnya dan begitu melihat sudah sampai dihalaman terakhir rasanya KENAPA TERLALU BEGITU CEPAT! SAYA MASIH INGIN MENIKMATI KISAH PERCINTAAN COVEY & KAVINSKY ^^ TATBILB adalah  terjemahan Spring yang ke 2 sebelumnya ada Fangirl by Rainbow Rowell.
Bisa dibilang aku suka sekali dengan To All The Boys I've Loved Before, dari judulnya saja sudah menarik banget apa lagi kalau melihat covernya pasti makin cinta terus ya kalau sudah membaca ceritanya uh dijamin tambah cinta deh sama karyanya Jenny Han yang satu ini. Bagaimana tidak? Setiap yang membacanya pasti merasa iri dengan kehidupan seorang Lara Jean - ia mempunyai seorang kakak bernama Margot yang lebih sering dipanggil Gogo oleh Lara Jean terus ia mempunyai seorang adik perempuan Katherine yang lebih akrab dipanggil Kitty lalu Lara Jean mempunyai Peter Kavinsky, Joshy, Daddy, Chris dan cast lainnya yang semakin membuat kehidupan Lara Jean nyaris sempurna. Tapi kehidupan Lara Jean gak bisa dibilang tenang-tenang aja loh, iya kenapa ya? Nah ini dia yang semakin membuat kita penasaran - Surat Cinta yang ditulis Lara Jean untuk cowok-cowok yang pernah ia sukai dulu TERKIRIM.  Wow kira-kira siapa ya yang berani mengirimkan surat-surat cinta milik Lara Jean?
Nah salah satu penerima surat tersebut yang tak lain adalah Peter Kavinsky, cowok terkeren yang ada di sekolahnya. Kebayang banget gimana malunya Lara Jean terlebih lagi surat tersebut juga terkirim ke pacar kakaknya-Joshy. Semakin dibuat bingung Lara Jean, dengan terkirimnya surat-surat tersebut. Menurut saya ada bagusnya surat cinta Lara Jean terkirim, iya memang pastinya Lara Jean ini menanggung malu sekali ya. Tapi dengan begitu ia jadi bisa dekat dengan seorang Peter Kavinsky kan? Berterima kasihlah Lara Jean kepada orang yang telah mengirimkan surat cintamu tersebut.
Semua kesukaannya Lara Jean adalah favorite things saya. Jenny Han membuat karakter Lara Jean terlihat begitu manis dengan segala sesuatu yang ia sukai.  




Aku sangat suka setiap kali Margot atau Lara Jean menyebut diri mereka adalah "gadis-gadis Song" iya mereka ini keturunan Amerika-Korea (Mommy mereka berasal dari Korea) jadi jangan heran juga karena dinovel ini akan sedikit banyak membahas mengenai makanan dan budaya Korea. Dan satu lagi yang aku suka mengenai Lara Jean, namanya begitu indah dan enak untuk dilafalkan. Setelah Lara Jean aku menyukai bahkan tergila-gila dengan seorang  PETER KAVINSKY. How can? yup semua yang pernah membaca Too All The Boys I've Loved Before pasti akan tergila-gila dengan sosok Kavinsky dia itu walaupun nyebelin - nyebelinnya ini manis loh, terlalu percaya diri dan bisa dibilang sombong tapi ya pesonanya gak nahan! Setiap hari selalu menuliskan surat untuk Lara Jean siapa coba yang gak ngiri? Sosoknya begitu nyaris sempurna cocok untuk mengimbangi seorang Lara Jean, tapi sayangnya Peter punya pacar atau mantan pacar yang nyebelin banget-Genevieve, sebut saja dia Gen. Diakhir kisah karena suatu malam, Lara Jean pun dituduh oleh Gen sebagai perempuan tidak benar, dan dari situ hubungan antara Lara Jean dan Peter Kavinsky sedikit terganggu sampai akhirnya Lara Jean menuliskan surat untuk Peter.


Tapi sayangnya Lara Jean baru sempat menuliskan Dear Peter .... karena cerita cinta mereka berdua akan berlanjut di sekuel keduanya yang berjudul P.S. I Still Love You. Tunggu reviewnya setelah aku selesai membacanya ya ^^


Overall buku ini tuh super banget buat aku, kenapa?
1) Judulnya bagus dan pas banget dengan apa yang ada didalamnya. Judul yang unik bukan? Too All The Boys I've Loved Before.
2) Covernya cantik ya, sederhana tapi terlihat sangat manis dengan seorang Lara Jean yang lagi menulis surat
3) Mulai dari alur, tokoh sampai bentuk penulisannya rapi banget tersusun terarah dan aku gak menemukan satu pun typo atau apalah didalamnya! Give applause for the editor & proofreader.

Lara Jean yang menjadi cover di Too All The Boys I've Loved Before diperankan  oleh Helen Chin





Love,
Bookieslicious










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS