Pages

[Bookieslicious Book Review & Giveaway] Cat and Dog 01 - Park Hee Jung

Rabu, 20 April 2016



Judul: Cat and Dog 01
Penulis: Park Hee Jung
CoverSoft Cover (14x20 cm)
Halaman: 196 halaman
Harga: Rp. 72.000

Joo Yeong Woo
Meski hanya bertemu sekali saat masih balita, perlahan aku mulai jatuh cinta pada Mo Seul Woo, tunanganku yang tampan dan juga seorang artis. Akhirnya, hari pernikahanku tiba!
Mo Seul Woo
Aku cuma bertemu dengannya sekali sepuluh tahun yang lalu saat dia masih bayi, dan cewek itu buang air besar di depanku. Aku tidak akan pernah menikahinya.

Joo Yeong Woo si Tuan Putri  disuruh menikah oleh sang kakek diusianya yang ke19 tahun. Perjodohan tersebut memang sudah direncanakan sejak Yeong Woo masih kecil. Ia baru pernah bertemu sekali dengan Mo Seul Woo calon suaminya, itu juga saat ia masih kecil. Bagi Yeong Woo pernikahan ini bukan perkara yang besar toh sejak pertemuan pertama itu cintanya kepada Seul Woo perlahan ikut tumbuh.




Kehadiran Yeong Woo menambah masalah bagi Seul Woo, sejak pertemuan pertamanya itu sepuluh tahun yang lalu Yeong Woo sudah berani-beraninya buang air besar didepan Seul Woo. Tidakkah kau berpikir ini pertemuan yang konyol?
Ketika akhirnya Seul Woo menerima perjodohan ini, Ha Yoon sih pacar/mantan pacar malah mencoba mati-matian untuk bertemu Seul Woo.
Lantas siapakah yang akan dipilih Seul Woo, Yeong Woo atau Ha Yoon?




K-Toon pertama yang saya baca dan memberikan kesan yang baik. Jujur saya bukan tipe orang yang suka membaca komik dan lain sebagainya itu dikarenakan saya tidak pandai membaca kata tiap kata yang diletakkan tidak beraturan mengingat banyak sekali gambarnya. Dan entah mengapa setiap saya membalik lembar demi lembar Cat and Dog saya dibuat senang akan gambar-gambar didalamnya. Tidak membosankan, terlebih walaupun topik yang diangkat sudah mainstream tapi dengan bumbu-bumbu penggambaran tingkah laku para tokoh yang apik membuat saya betah memandangi gambarnya berkali-kali.

Perjodohan ini sulit dilakukan lantaran kehidupan para tokohnya yang sangat berbeda jauh. Seul Woo seorang artis yang cukup sering terlibat skandal sedangkan Yeong Woo adalah seorang tuan putri yang masih hidup di lingkungan perjodohan.


Seperti biasa memang didalam cerita selalu ada karakter yang disayang-sayang dan dimaki-maki. Maka, karakter kesayangan saya disini adalah sih pangeran berkepala kuda- Song Jaemin. Bukan, bukan karena dia seseorang yang tampan malah menurut saya lebih tampan Seul Woo daripada Jaemin. Hanya saja dibuku pertama ini saya sangat menyukai bagaimana Jaemin menjadi seorang ksatria berkepala kuda (?)
Seul Woo. Saya teramat kesal dengan tipe laki-laki seperti dirinya, tidak tegas! Mudah tergoda, well dibuku pertama ini dia masih saja meladeni Ha Yoon apa karena tanpa Ha Yoon dunia keartisannya tidak akan berjalan lancar? Tetapi disatu sisi saya senang penulis dengan baik hati menciptakan karakter seperti Jaemin yang mampu mengobati rasa kesal saya terhadap sikapnya Seul Woo.

Buku ini dibagi menjadi lima buku. Dan bagi saya ending di buku pertama sudah sangat baik. Tipis memang tapi saya yakin kalian sudah cukup puas dengan cerita yang ada. Well, masalah kaver memang sangat cantik, kertas yang digunakan juga bagus. Penggambarannya penuh dengan komposisi warna yang sangat cantik.


Seul Woo, Yeong Woo, Jaemin


Dan ya yang lebih kerennya lagi K-Toon ini akan segera dibuat K-Dramanya loh oleh MBC. Kita tunggu bersama-sama yuk dramanya. Dan sebelum itu mari membaca K-Toon nya dulu yang diterjemahkan dan diterbitkan oleh Penerbit Haru. 

Image source: http://www1.korea.com/bbs/board.php?bo_table=SHOW&wr_id=1515



Sudah membaca reviewnya atau malah langsung cari-cari giveawaynya? Kalau begitu tepat sekali. Saya dan Penerbit Haru akan membagikan 1eks K-Toon Cat and Dog kepada teman-teman yang beruntung.

Simak yuk cara untuk mendapatkannya.





1. Peserta mempunyai alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @penerbitharu dan like fanpage Penerbit Haru serta follow blog review Bookieslicious via GFC/ Email.

3. Share link giveaway ini via twitter/facebook.

4 Menjawab pertanyaan yang diberikan disertai akun twitter/facebook kalian dan link share.

"Jika kalian diminta untuk menentukan judul berdasarkan kisah Yeong Woo, Seul Woo dan Jaemin kalian akan memberikan judul apa dan kenapa"?


5. Giveaway akan berlangsung selama satu minggu dimulai hari ini dan berakhir tanggal 26 April 23:59.





*UPDATE*


Hai. Saatnya pengumuman pemenang. Terima kasih kepada 18 peserta (16 peserta Blog dan 2 peserta Facebook) atas partisipasinya. Karena saya adalah host penutup dalam rangkaian  Blog Tour Cat and Dog selama satu bulan ini. Mari saya berterima kasih terlebih dahulu kepada Penerbit Haru atas kesempatan dan kepercayaannya yang telah memilih saya sebagai salah satu host Blog Tour ini. Such an honour. Dan terima kasih kepada teman-teman host Blog Tour lainnya
1. Kitty
2. Agatha Vonilia Marcellina
3. Putri Prama Ananta
4. Nurina Widiani
5. Dan yang terakhir tentunya kepada diri saya sendiri - Agnes

Semoga pemenang bisa memanfaatkan bukunya dengan baik. Banyak loh di luar sana yang ingin memiliki buku ini tapi kamu lah yang berkesempatan mendapatkannya gratis.
Jika sudah di baca mohon diberi review singkatnya ya!

@noeranggadila 

Selamat. Harap pemenang segera mengirimkan data diri (Nama, Alamat Lengkap, No Telp) ke Bookieslicious@gmail.com
Saya tunggu konfirmasinya dalam 2x24 jam ya. Jika tidak ada konfirmasi dalam jangka waktu tersebut maaf pemenang akan saya ganti dengan yang lainnya.






Love,
Bookieslicious

16 komentar:

  1. Q. "Jika kalian diminta untuk menentukan judul berdasarkan kisah Yeong Woo, Seul Woo dan Jaemin kalian akan memberikan judul apa dan kenapa"?
    A. Not that Cat and Dog is not a good title, it's easy to remember. Only, I feel like Cat and Dog not really describe what the story about. So I am thinking about Here I Am as the title.

    Yes, I'm still 'baper' with Yesung's MV for frustrating my fangirl life. Thanks for wondering.

    Twitter Acc: @DEENAmond
    Link Share: https://twitter.com/DEENAmond/status/722734297845776384?s=09

    BalasHapus
  2. Nama :: Siti Elmanah
    Fb acc :: Elmanah Lee
    Link share :: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=937413936375195&id=100003197937960&refid=7
    Jawaban ::
    'What is this?' alasannya adalah, kalo menurut aku 'what is this?' itu kaya merujuk sama 'nasib', nasib kenapa mereka ada di keadaan mereka yang sekarang.

    BalasHapus
  3. Nama: Elsita F. Mokodompit
    Twitter: @sitasiska95
    Facebook: Elsita Fransiska Mokodompit
    GFC: sitasiska95
    Link share: https://twitter.com/sitasiska95/status/723007716285771777
    Jika saya diminta memberi judul untuk kisah Yeong Woo dan Seul Woo maka saya akan memberi "Different Stars"
    Merujuk pada kedua tokoh utama yang merupakan dua bintang pada dunia mereka yang berebeda. Yeong Woo sebagai seorang putri yang masih terikat adat perjodohan lingkungan istana dan Seul Woo, artis yang hidup sebagai idola. Different Stars adalah tentang bagaiman dua orang yang berasal dari latar belakang dan gaya hidup berbeda dipersatukan.

    BalasHapus
  4. @APradianita

    https://twitter.com/APradianita/status/723131471376969728

    Judul ---> YEONG WOO, SEUL WOO and ME.. ^_^

    KARENA:

    Menurut saya akan lebih menarik kalau kisah Yeong Woo dan Seul Woo dinarasikan dari sudut pandang orang ke-3, yaitu Jaemin sebagai ME dalam judulnya..

    Sudut Pandang Orang Ketiga Mahatahu:

    Narator (Jaemin alias ME) seperti Tuhan dalam kisahnya, yang mengetahui segala hal tentang semua tokoh, peristiwa, tindakan, termasuk motif. Narator juga bebas berpindah dari satu tokoh ke tokoh lain. Bahkan bebas mengungkapkan apa yang ada dipikiran serta perasaan para tokohnya.

    BalasHapus
  5. Uname twitter : @ohohmr

    Link share,
    https://twitter.com/ohohmr/status/723394417160114176

    Q : "Jika kalian diminta untuk menentukan judul berdasarkan kisah Yeong Woo, Seul Woo dan Jaemin kalian akan memberikan judul apa dan kenapa?"

    A : "Menurut saya judul 'Cat and Dog' itu sudah bagus, menggambarkan bahwa kedua tokoh utama laki2 dan perempuan benar2 memiliki kepribadian yang bertolak belakang layaknya Tom & Jerry serta dunia kehidupan yang juga berbeda. Kemudian kalau judul yg terpikirkan di otak saya adalah 'Forever Love' yang artinya 'Selamanya Cinta'

    Kenapa ? Saya memang belum tau isi buku ini sepenuhnya, tapi menurut pandangan saya judul itu cocok untuk disandingkan dengan judul aslinya. Di mana Sang perempuan sudah jatuh cinta sejak kecil hingga takdir mempertemukan mereka kembali, dan Sang perempuan masih memiliki perasaan yang sama pada tokoh laki2. Di review di tulis bahwa Seul Woo masih meladeni Ha Yoon, nah kesimpulan saya adalah... walaupun Yeong Woo mengetahui kedekatan keduanya, ia masih tetap mencintai Seul Woo dengan perasaan yang sama di masa lalu saat ia masih kanak-kanak."

    P.S : Saya benar-benar mendambakan buku ini :) wish me luck !

    BalasHapus
  6. Nama: ade aprilia
    Acc twitter: @Dephiil119
    Acc fb: Dephil Phia
    Pertanyaan: mau ngasi judul apa sebagai pengganti judul k-toon ini?
    Jawaban: emmm judul yang aku pilih adalah "Putri yang Terlena"
    Hayoo apa alasannyaaa??? XD
    Alasannya karena terinspirasi dari judul sinetron "Putri yang Tertukar". Sya mengambil judul ini sebagai inspirasi karena latar belakang saya sebagai warga Indonesia yang senantiasa menonton sinetron yang ada di TV :)
    Putri yang Terlena saya jadikan judul karena Putri Yeong Woo yang telah terbuai oleh pesona Seul Woo tanpa menyadari kerisihan Seul Woo padanya karena pernah buang air besar dihadapan Seul Woo dimasa kecilnya.
    Judul ini sungguh menggambarkan pribadi Yeong Woo yang nampaknya sangat polos polos bodo, dan juga menggambarkan pandangan Seul Woo pada Yeong Woo yang tentunya, bagi Seul Woo, Yeong Woo adalah seorang Putri yang tergila2 padanya karena ketampanannya, bahkan Seul Woo jadi repot karena saking terlenanya Yeong Woo padanya.
    Saya harap judul ini diterima sebagai pengganti judul K-Toon Cat and Dog.
    Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih :))

    BalasHapus
  7. Wiwi Hartini
    Twitter: @wiwi96G
    Email: wiwihartini6@gmail.com
    Alamat: Kp.Kudang Sikat.Desa.Pasir Biru Kec. Cibiru Kodya DT II Bandung.No.13 Rt02/Rw02 Kode Pos: 40615.
    Link share: http://twitter.com/wiwi96G/status/1000527858227715
    Jawaban: Saya akan menggunakan judul Choice of Destiny sebagai jdl dramanya. Supaya mudah d ingat dan apabila di ligat dari sinopsisnya jdl tersebut merepresentasikan ketiga tokohnya yg mana mereka bertiga mempunyai latar belakng yg berbeda saling d pertemukan. Meskipun Yeong Woo telah d jodohkan oleh kakeknya dengan Seul Woo yg mwrupakan seorang artis yg menyebalkan itu. Tetapi tidak menutup kemungkinan Yeong Woo akan emilih dia, karean d sisi lain dia pun merasa terhibur oleh Jaemin yg selalu ada untuknya dikala dia sedih karean ulahnya Seul Woo yg menjadi cinta pertamanya itu. Karenanya kita tidak mengetahui apakah Yeong Woo akan memilih Seul Woo atau Jaemin yg akan menjadi cinta sejatinya dan mepabuhkan hatinya sepenuhnya. Oleh karena itu hanya takdirlah yg akan menetukan siapa orang yg akan di pilih oleh Yeong Woo untuk menjadi kekasihnya itu. Terimakasih, saya berharap bisa terpilih sebagai orang yg bisa mendaptkn buki tersebut.

    BalasHapus
  8. Twitter : @ratnaShinju2chi
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/723799512192438273
    Follow : GFC (kazuhana El Ratna)

    "Jika kalian diminta untuk menentukan judul berdasarkan kisah Yeong Woo, Seul Woo dan Jaemin kalian akan memberikan judul apa dan kenapa"?

    Jawab : Aku akan memberi judul "You're My Destiny"

    Karena judul ini cocok menggambarkan kisah antara Yeong Woo, Seul Woo dan Jaemin. Mereka ditemukan oleh takdir.

    Yeong Woo dan Seul Woo yang notabene sudah pernah bertemu sejak kecil dan akhirnya dijodohkan itu seperti sebuah takdir yang mengikat. Seolah mengatakan pada Yeong Woo, bahka Seul Woo adalah tadirnya.

    Dan takdir lainnya adalah munculnya Jaemin yang juga merasakan bahwa dia ditakdirkan bertemu dengan yeong Woo. Dan merasa Yeong Woo adalah takdirnya.

    Dan tentang Seul Woo yang mungkin awalnya menolak, lama kelaman mungkin akan meyadari adanya ketulusan Yeong Woo. Hingga dia menyadari bahwa Yeong Woo mungkin adalah takdirnya.

    Takdir yang saling berhubungan ini akan membuat mereka saling meyakini, bahwa itulah takdir yang memang sudah ditetapkan dan mereka ingin mempertahankan apa yang ada dalam pikiran mereka.

    BalasHapus
  9. @noeranggadila
    https://twitter.com/NoerAnggadila/status/723390485381828608

    "Jika kalian diminta untuk menentukan judul berdasarkan kisah Yeong Woo, Seul Woo dan Jaemin kalian akan memberikan judul apa dan kenapa"?

    "When The Moon Meet The Star"
    Moon itu ibarat Joo Yeong Woo dan dunia kerajaannya. Karena bulan memiliki waktu terbatas untuk muncul, hanya di malam hari. Sama halnya dengan Yeong Woo yang memiliki batasan-batasan dalam kehidupan dan masih terikat dengan tradisi kerajaan, itulah yang membuatnya memiliki batasan berinteraksi dengan dunia luar.

    Star mengibaratkan Seul Woo, sebagai seorang bintang terkenal, yang kehadirannya ditunggu dan dipuji oleh orang-orang bumi. Diibaratkan Seul Woo merupakan satu dari sekian banyak bintang yang sinarnya sangat terang pada malam itu, seperti karirnya yang sedang naik daun.

    Letak Bintang dan Bulan yang berjauhan inilah yang mengibaratkan kehidupan dari Seul Woo dan Yeong Woo, mereka sebenarnya jauh, serperti perbedaan dunia yeong woo dengan tradisi kerajaan yang kental dan dunia seul woo dengan dunia modern yang hingar bingar. Namun dari bumi, bulan dan bintang terasa berdekatan, seperti takdir yang telah memilih mereka untuk bersama akhirnya seul woo dan yeong woo dijodohkan, didekatkan.

    Sedangkan Jaemin, dia diibaratkan angin atau awan pada malam hari, terkadang moon atau bulan tidak terlihat di langit malam karena ditutupi awan mendung, itulah saat Yeong Woo bertemu Jaemin, mengisi kekosongan Seul Woo, menggantikannya meskipun henya sementara.

    BalasHapus
  10. Nama : Markhamah
    Twitter :@ivedvedi
    Link Share : https://twitter.com/ivedvedi/status/723410630787485697?s=17

    Judul : Jodoh ?
    alasan, sebab mengarah pada perjodohan.
    Dikarenakan

    BalasHapus
  11. @cahyawid
    Link share : https://twitter.com/cahyawid/status/724448755932483584

    Judul : Benang Merah
    Diambil dari legenda yang dipercayai oleh budaya China. Legenda benang merah.
    Bahwa dipercayai ada benang merah yang mengikat jari setiap orang dengan jodohnya. Meskipun perjalanan cinta penuh liku, dua orang yang ditakdirkan berjodoh ini akan bertemu, saling jatuh cinta dan hidup bersama di akhir. Karna sudah terikat dengan benang merah itu. Meskipun ia tak terlihat.

    Begitu juga dengan kisah percintaan antara Yeong Woo, Seul Woo dan Jaemin.
    Meskipun penuh drama, jika ada benang merah yang mengikat, pasti dua orang diantara mereka akan bersama.

    BalasHapus
  12. Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/724578157974556672?p=v


    "Jika kalian diminta untuk menentukan judul berdasarkan kisah Yeong Woo, Seul Woo dan Jaemin kalian akan memberikan judul apa dan kenapa"?


    Mungkin "My Lovely Star" cocok.
    Aku mengambil kisah yang diceritakan dari sisi Yeong Woo. Dia mencintai seorang bintang (Seul Woo) dan seperti halnya bintang di langit yang sulit untuk digapai, begitulah kisahnya. Yeong Woo yang begitu mencintai Seul Woo, harus rela memiliki cinta yang bertepuk sebelah tangan pada awalnya. Meski susah untuk diraih, tapi Yeong Woo tidak pernah menyerah. Seperti halnya cita-cita yang harus setinggi langit, cinta Yeong Woo setinggi bintang (Seul Woo), yang menjadi bintang di hatinya, di hidupnya juga para fans-nya.

    BalasHapus
  13. Khoyul
    @Jkhoyul
    https://twitter.com/JKhoyul/status/724586231384829956

    "Hey you, my future husband!"
    Itu judul fersi aku. Tentang calon suami yang sangat diidam-idamkan. Kayaknya karakter dalam cat and dog memang seperti ini

    BalasHapus
  14. @DewiiaeyuN || https://mobile.twitter.com/DewiiaeyuN/status/724866491762532353

    Aku jodohmu.
    Alasannya;
    Hahaha.. aku jodohmu? Kayaknya ini ungkapan bisa dipakai kesemua cast. Bisa yeong woo yg bertanya ke seul woo, atau jaemin yg bertanya ke yeong woo, atau bisa juga seul woo bertanya ke ha yoon. Kayaknya kalau pakai judul yg mengandung teka-teki gini,lebih mudah menarik perhatian orang.

    BalasHapus
  15. Nama : Tri
    Facebook : Tri W Putri Mahmudin
    Link Share : https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=943543582428463&id=100003184907803&refid=17&_ft_=top_level_post_id.943543582428463%3Atl_objid.943543582428463%3Athid.100003184907803%3A306061129499414%3A2%3A0%3A1462085999%3A8242048653550187376

    Kalau harus memberikan judul untuk kisah mereka, saya tertarik buat menuliskan Candid di depan cover versi saya. Oke, bukan berarti saya hobi 'cekrek-cekrek' atau termasuk orang yang suka terbawa arus 'kekinian'. Saya memilih Candid, kata yang artinya entah apalah ini sesungguhnya. Candid, saya merujuk ke makna yang sering digemborkan yaitu tidak sadar, tidak sengaja, tidak terduga. Saya tidak terlalu tau, kisah mereka akan bagaimana sebenarnya tapi perjodohan yang tidak lebih dulu diawali dengan cinta, saya berpikir bahwa cinta itu bakal menghampiri mereka tanpa terduga. Candid, keduanya tidak menyadari bahwa cinta itu bisa timbul oleh pupuk bernama waktu dan kebersamaan.

    BalasHapus

  16. Nama: Daisy S
    Twitter: @Daisy_skys
    Facebook: Daisy Skys
    GFC: Daisy S
    Link share : https://twitter.com/Daisy_skys/status/724950392862167040

    "Jika kalian diminta untuk menentukan judul berdasarkan kisah Yeong Woo, Seul Woo dan Jaemin kalian akan memberikan judul apa dan kenapa"?


    Jika aku hanya berfokus pada Yeongwoo dan Seulwoo dan mengabaikan keberadaan Jaemin mungkin aku akan memilih judul yang juga punya kesan bertolak belakang .Tapi aku menginginkan judul yang kompleks .Yang bisa membuat 3 orang itu terdeskripsikan dan membuat orang bertanya tanya apa sih maksud dari judul tersebut .
    Dan aku memilih "May Who ?"

    " May Who ? " sendiri berarti Mungkin yang mana ? atau bisa juga Mungkin siapa ?

    Kenapa aku memilih judul itu ?


    1.Bagian pertama yang dilihat dan dibaca orang adalah judul. Judul dapat diibaratkan magnet. Jika judul semakin menarik, pembaca pun pasti tertarik. Pada akhirnya, judul harus dikemas sedemikian menarik agar mempunyai nilai (value) dan rasa (taste ) berbeda. Judul yang mampu memikat pembaca untuk segera membaca sinopsis dibagian belakang buku dengan antusias dan rasa ingin tahunya. Aku merasa orang akan merasa aneh membaca judul itu (May Who ? ) dan berfikir kenapa diberi judul itu ?

    2. Aku hanya menebak mungkin saja puncak konflik antara Yeong Woo, Seul Woo dan Jaemin adalah keputusan Yeong woo yang pada akhirnya teguh pada pilihan kakeknya —Seul woo ataukah memilih pangeran berkepala kuda- Song Jaemin. Bagian ketika Yeong woo akan meragukan hatinya pada pilihan antara Seul Woo dan Jaemin . Jadi mungkin siapa yang akan Yeong Woo pilih ?

    Apakah Seul woo yang lebih cenderung ala kucing dengan karakternya yang pemberontak, semau gue, soliter, sulit ditebak, dan misterius. Dan nyebelinnya masih aja meladeni sang mantan — Ha Yoon.

    Ataukah Sang pangeran Kuda yang romantis dan akan mengejar Yeong woo yang dicintainya sepenuh hati. *sementara Seul Woo cuek cuek aja sama Yeong Woo * Memang ya cowok tipe jaemin ini menggetarkan hati dan bikin kita ngrasain patah hati yang mak jleb!

    Jadi kak Agnes itulah jawabanku .Aku benar - benar ngarepin dapet K-toon ini loh .Apalagi kakak host terakhir sedih deh kesempatannya tinggal ini T.T

    Ah sudahlah


    Wish me Luck

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS